Headlines News :
Home » , » Politik RI Dikuasai Saudagar Maka Harus Dikalahkan Saudagar Pula

Politik RI Dikuasai Saudagar Maka Harus Dikalahkan Saudagar Pula

partai nasdem,logo,surya paloh,nasdem, nasional demokrat
Jakarta Politisi Partai NasDem, Ahmad Rofiq, berpendapat politik di Indonesia dikuasai oleh para saudagar. Jadi, hanya politikus berduit yang bisa berkuasa.

"Saya ingin menyampaikan politik di Indonesia adalah para saudagar sehingga hanya mereka yang punya uang yang bisa punya kekuasaan," kata Rofiq di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/2012).

Sekjen Partai NasDem ini menilai banyak seseorang yang lebih kredibel menjadi anggota dewan tidak memiliki kesempatan mewakili rakyat.

"Mereka yang punya kesempatan lebih banyak utang. Oleh karena itu, Partai NasDem ingin mengakhiri politic transactional. Kalau politik dikuasai para saudagar maka harus dikalahkan dengan saudagar," ujar Rofiq.

Rofiq menjelaskan kondisi profesi anggota dewan dinilai sebagai pekerjaan sehingga upaya untuk balik modal lebih tampak.

"Hari ini realitas politik mengatakan anggota dewan itu sebagai pekerjaan. Itu yang mau dihilangkan oleh NasDem, siapa pun bisa jadi caleg NasDem," ujar Rofiq.

Rofiq berjanji partainya akan lebih memajukan caleg yang kredibel dan berintegritas. "Kita bisa lihat 2014 nanti, orang yang punya integritas berjuang di jalanan perlu diberikan kesempatan untuk maju," kata Rofiq.

(aan/aan)
sumber berita : 
Prins David Saut - detikNews 
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Blog Esoftdream - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger